Home Teknologi Sosial Media 9 Cara Menjadi Youtuber Gaming Agar Banyak Penonton

9 Cara Menjadi Youtuber Gaming Agar Banyak Penonton

Ingin menjadi Youtuber, tapi bingung mau membuat konten apa? Kalau kamu seorang gamer kamu tidak perlu bingung konten ya guys. Cukup jadi Youtuber gaming saat kamu beraksi dalam video-video di akun Youtube mu. Selain mengaktuskan hobi, kamu juga bisa menambah pundi-pundi uangmu loh saat videomu trending dan kamu mendapatkan ads atau sponsor untuk videomu.

Youtuber gaming saat ini juga sedang menjadi tren dikalangan anak muda di seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba membuat konten gaming yang paling up to date agar banyak mendapat viewers, like dan subscriber. Jangan bingung harus mulai dari mana, artikel ini punya tips and trick buat kamu yang ingin jadi Youtuber gaming. Check this out!

Fokus pada Konten Video Kamu

tips menjadi youtuber gaming
Sumber foto : vidooly.com

Didalam Youtube, untuk mendapatkan viewer dan subscriber maka daya tarik utama yang bisa kita tawarkan adalah konten video kamu. Kamu akan otomatis mendapatkan viewer banyak jika konten Youtube kamu unik dan menarik untuk dilihat.

Kamu bisa melihat video perdana dari Ushi sebagai contoh, yang membahas game Brave Frontier. Video ini ditonton dibuan kali oleh ribuan gamer seluruh dunia karena menarik. Memberikan tips berguna bagi viewers agar mampu memenangkan game ini. Kamu bisa ulas konten yang sama, seperti Ushi tapi di game yang berbeda agar menarik ya Boys!

Satu lagi, judul dan thumbnail (tampilan gambar depan video) juga harus kamu perhatikan ya, sebisa mungkin pilih yang menunjukkan hal paling menarik dalam video kamu. Karena judul dan thumbnail video adalah hal pertama kali dilihat oleh viewers, dan penentu videomu akan di klik atau tidak.

Pilih Topik Bahasan dalam Game

Sebelum membuat video, pilihlah terlebih dahulu topik yang ingin kamu bahas dalam videomu. Mulai dari game apa yang ingin kamu jadikan konten. Tips nya pilihlah game yang kamu kuasai, agar kamu mampu mengulas banyak hal dari game itu. Dan tentukan juga apa yang ingin kamu ulas dari video itu, tips memenangkan, macam-macam senjata dalam game, trick atau cheat game, atau yang lainnya.

Usahakan memilih topik bahasan yang informatif bagi viewers kamu ya! Supaya viewers tertarik dengan video kamu, karena banyak info dan tips  yang kamu bagikan pada mereka. Kalau begini, dijamin video kamu akan dinanti-nanti para subscriber kamu Guys!

Membuat Video Berseri

tips menjadi youtuber gaming
Sumber foto : adorama.com

Trik agar video kamu dilihat terus oleh viewers adalah dengan membuat video berseri. Alasan nya, video berseri mengundang rasa “kepo” dari viewers kamu, saat video nya terpotong pasti mereka akan penasaran bagaimana kelanjutan videonya bukan? Nah dengan video berseri, otomatis viewers akan tertarik melihat part lanjutan video kamu demi memenuhi rasa penasaran mereka. Try it!

Konsisten Mengunggah Video

Para gamers memiliki kecenderungan memantau  video-video terbaru untuk mengupdate skill game mereka. Jika ada channel yang selalu update, pasti mereka tidak ragu jadi subscriber Youtube itu. Nah jika kamu rajin mengupload video, otomatis kamu akan punya viewers dan subscriber yang setia menonton setiap unggahan di Youtube kamu. Trust me!

Menjadi Trendsetter, Lain daripada yang Lain

tips menjadi youtuber gaming
Sumber foto : austinfilmschool.org

Youtuber gaming tidak hanya satu dua orang pastinya Boys, maka dari itu kamu harus punya ciri yang unik dan orisinil khas dari channel Youtube kamu. Agar video kamu terlihat lebih menonjol dan jadi trendsetter dibandingkan video di channel lain.

Tips nya, buat konten-konten paling update dan  belum pernah dibuat creator lain. Missalnya mengulas game yang  paling update, memilih topik bahasan game yang paling update, atau gaya komunikasi yang berbeda dan mengulas. Intinya you have to find your  difference!

Promosikan Channel Youtubemu Di Media Sosial

Kalau kamu punya Instagram, Twitter, Facebook, Path dan media sosial lainnya. Promosikan channel Youtube mu disitu ya! Ini akan efektif meningkatkan jumlah viewers Youtube kamu. Semakin banyak orang yang tau channelmu, otomatis akan memperbesar peluang semakin banyak viewer dan subscriber mu tentunya.

Memanfaatkan Youtube Analytics

tips menjadi youtuber gaming
Sumber foto : quarterlab.com

Di Youtube ada fitur yang mungkin tidak banyak diketahui oleh para Youtuber, yaitu Youtube Analitycs. Fitur ini berguna untuk mengetahui perkembangan channel kamu. Melihat performa channel, melihat rata-rata usia viewers kamu, darimana mereka berasal, semua bisa kamu ketahui dari sini loh Guys. Dengan fitur ini, kamu akan terbantu mendesain video yang disukai oleh viewers kamu dan berpeluang besar membuat channelmu berkembang pesat!

Baca juga: 7 Cara Membuat Vlog Menarik

Jangan lupa ajak mereka untuk SHARE

9 Cara Menjadi Youtuber Gaming Agar Banyak Penonton
Sumber Foto: PhotoJoseph.com

Sebelum konten video kamu dimulai, sisipkan juga ajakan agar mereka membagikan video kamu ke teman-temannya. Jika nantinya mereka puas dengan konten video kamu, secara suka rela mereka akan membagikannya ke teman-teman mereka yang juga menyukai game. Akan semakin banyak lagi orang-orang yang menonton video kamu.

Jika setiap memulai video, kamu menyampaikan pada mereka supaya membagikan video kamu, kebiasaan itu akan membuat mereka terbiasa untuk membagikan, bahkan sebelum video kamu mulai, dengan syarat, mereka telah puas menonton video kamu sebelumnya sehingga ada keyakinan video yang akan mereka tonton pasti juga bagus.

Jadilah gamer yang berkembang!

Sebagai youtuber gaming, tentu saja kamu ingin penontonmu akan menonton semua video kamu dan mengajak teman-temannya ikut menonton juga. Satu hal yang bias kamu lakukan untuk mendapatkan itu adalah memberikan mereka sesuatu yang bernilai  dan mereka butuhkan dalam video kamu. Jika ini video gaming, dan penontonnya mayoritas juga seorang gamer, maka yang mereka cari dengan menonton videomu adalah tips dan trik untuk menaikkan level game mereka bahkan menjadi pemenang game.

Berikanlah hal itu dalam videomu. Bagaimana cara melewati rintangan dan hambatan, bagaimana cara menaikkan level dengan benar. Dan hal ini menuntutmu memberikan video game yang terus menerus berkembang, maksudnya adalah game yang kamu mainkan juga harus bertambah level kesulitannya. Satu hal lagi, kamu juga bisa memberi mereka motivasi untuk terus belajar dan menaikkan level game mereka. Tunjukan bahwa game itu bisa ditaklukan oleh siapa saja.

Sukses jadi Youtuber gaming bukan lagi jadi hal yang mustahil buat kamu, pelajari dan ikuti tips and trick dari artikel ini dengan sungguh-sungguh. Kami tunggu video gaming kamu jadi trending di Youtube ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Apa yang Dimaksud Etika Bisnis?

Istilah ‘etika’ memiliki banyak sekali makna yang berbeda. Etika sendiri merupakan studi standar moral yang bertujuan untuk menentukan standar yang benar atau yang didukung...

Sejarah Perkembangan Teater di Indonesia

Tahukah kamu apa yang disebut dengan teater? Sepintas teater mengartikan tentang pementasan atau sebuah pertunjukan di sebuah panggung. Lalu, apa yang Disebut dengan Teater Sebenarnya? Teater...

Cara Menjadi Karyawan Teladan

Bekerja itu memang melelahkan. Namun, setiap pekerjaan akan mendatangkan kebaikan jika kamu melakukannya dengan penuh keikhlasan. Ya, keikhlasan akan membuatmu bekerja dengan lebih mudah,...

Apa itu Musik? Berikut pengertiannya

Musik adalah lagu-lagu favorit yang didengar setiap saat menggunakan ponsel. Bisa melalui iTunes, Spotify, Soundcloud, JOOX atau Google Play. Sederhana dan sah-sah saja.  Nah, kalau...