Home Pengetahuan Cara Membuat Liptint di Rumah Dengan Mudah

Cara Membuat Liptint di Rumah Dengan Mudah

Kpopers mana suaranya? Kamu yang suka Kpop atau penggemar drama korea, pasti sudah hafal dengan cewek-cewek Korea yang super cantik dan imut. Full make up tapi terlihat cantik natural tanpa make up, menjadi kiblat style make up terbaru, termasuk di Indonesia. Salah satu kekhasan dari make up natural ala cewek korea adalah liptint. Pemulas bibir yang digunakan unnie-unnie Korea, untuk tampilan bibir yang merah natural, terlihat lembab dan sehat.

Liptint memiliki tekstur seperti lipgloss cair, dengan sedikit pigmen warna. Namun berbeda dengan lipgloss, warna liptint cukup bertahan lama dan tidak mudah luntur di bibir kamu. Warna nya juga beragam menyesuaikan warna natural bibir kita, sehingga kamu bisa memilih mana liptint yang lebih sesuai dengan tone asli bibir kamu ya.  Wah tidak heran banyak orang yang jatuh cinta liptint dan menjadi trend baru di Indonesia.

Banyak sekali merk liptint yang dijual di Indonesia yang bisa kamu pilih. Harganya pun beragam mulai dari 25.000 – 200.000 sesuai dengan kualitas dan brand yang kamu beli. Namun, daripada kamu pusing memikirkan harga saat membeli liptint, mengapa tidak mencoba mengembangkan kreatifitas kita dengan membuat liptint sendiri? Hmm, tertarik mencoba nya? Ini step by step membuat liptint kreasi kamu sendiri.

Peras sari buah strawberry atau buah berry yang lain sesuai warna yang di inginkan

cara membuat liptint
Sumber foto :americanhomedistillers.com

Kalau kamu ingin warna merah natural, kamu bisa menggunakan buah strawberry sebagai bahan dasar liptint. Setelah strawberry kamu cuci bersih, peras buah nya sampai sari berwarna kemerahan keluar dari perasan strawberry. Tips memilih strawberry, pilih yang buahnya besar ya agar kandungan air sari strawberrynya melimpah.

Kalau kamu ingin warna yang lebih pekat, kamu bisa ganti dengan buah berry lain seperti bluerberry atau blackberry. Jenis buah beri-berian ini dipilih karena memiliki sari buah yang pigmented dan tahan lama di bibir kamu. Tertarik untuk mengkreasikan warna liptint kalian?

Tambahkan minyak zaitun sebagai campuran

cara membuat liptint
Sumber foto : hellosehat.com

Seperti layaknya liptint yang membuat bibir lembab atau glossy saat di aplikasikan. Liptint kreasi kamu juga harus melembabkan kulit bibir kamu ya girls. Campurkan perasan sari strawberry dengan minyak zaitun sampai tercampur rata. Perbandingan antara perasan strawberry dan minyak zaitun adalah 1:2 supaya liptint kamu tidak terlalu berminyak saat digunakan. Selain melembabkan, minyak zaitun juga membuat sari strawberry bertaha lama.

Setelah keduanya tercampur rata, masukkan campuran liptint kamu ke wadah yang akan kamu gunakan untuk mengemas liptint. Tips memilih wadah liptint, pilihlah yang ada tutup nya dan kemasannya compact, agar liptintmu fleksibel kamu bawa kemana-mana ya girls. Kamu bisa menggunakan wadah cube kecil bekas alat kosmetik mu sebelumnya.

Simpan kedalam freezer

cara membuat liptint
Sumber foto : thecoast.net.mz

Setelah siap dalam kemasan tertutup, masukkan liptint kamu ke freezer selama 3-5 jam. Supaya liptint kamu lebih pigmented dan lebih fresh saat kamu gunakan ya girls.

Here we go, liptint custom ala kamu siap digunakan !

cara membuat liptint
Sumber foto : beautymnl.com

Setelah selesai kamu simpan di freezer, liptint kamu siap digunakan. Aplikasikan liptint mu dengan jari atau kuas lipstick pada bibir kamu. Dijamin merah natural alami dan terlihat lembab seperti  bibir para “yeoja” atau gadis di Korea. Tingkat keawetan liptint, sesuai dengan aktivitas kamu terutama apa yang kamu makan dan minum. Tipsnya, usahakan jangan makan makanan berminyak kalau tidak ingin liptint nya luntur ya girls!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel Terbaru

Inilah 8 Cara Mudah Membuat Ringkasan

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan ringkasan. Dalam setiap buku pelajaran, tentu ada ringkasan dari seluruh isi materi, sehingga pembaca sekilas akan tahu...

Cara Memasak dengan Teknik Ungkep

Ada banyak cara untuk memasak makanan. Lebih lagi bagi kamu yang benar-benar menyukai kegiatan masak memasak. Pasti akan lebih seru jika mencoba semua teknik...

Contoh Notulen Rapat beserta Pengertiannya

Rapat merupakan kegiatan rutin dimana-pun kita bekerja. Rapat sendiri umumya kita akan membahas berbagai hal seperti masalah-masalah yang sedang dihadapi, penyesuaian data-data yang masuk...

Mengenal Manajemen Risiko Bisnis

Semua risiko, bahkan di dalam bisnis sekalipun umumnya bersifat merugikan dan berdampak negatif. Meskipun begitu, bukan berarti risiko tidak dapat dihindarkan. Risiko dapat dikelola...